Konser BPIP Kena Prank, M Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi Rp 2,5 Miliar Ternyata Seorang Buruh Harian


Artikel Terbaru Lainnya :






0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
[ TahukahAnda.info ]  Muhammad Nuh atau M.Nuh, pria asal Jambi yang kini tengah membuat publik penasaran setelah dirinya membeli motor listrik Jokowi seharga Rp 2.550 miliar dikabarkan tengah diperiksa aparat kepolisian Polda Jambi. M. Nuh ditangkap aparat dari Polda Jambi pada Kamis (20/5/2020) dini hari.







Dari informasi yang didapatkan media ini, M. Nuh ternyata bukanlah seorang pengusaha seperti yang dibayangkan masyarakat beberapa hari terakhir, setelah dirinya memenangkan lelang motor listrik "Gesits" milik Jokowi di acara konser amal BPIP beberapa waktu lalu.  Ia diketahui merupakan seorang buruh harian di Jambi. 

M.Nuh memiliki nama lengkap Muhammad Nuh. Ia merupakan warga RT/RW 020/000, Desa Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Provinsi Jambi.


Sosok yang memiliki Nomor Induk Kependudukan 1571041903740001 itu lahir di Jambi pada 19 Maret 1974, beragama Islam dan sudah beristri.

Dalam Kartu Tanda Penduduk yang bersangkutan, tertera status pekerjaannya yakni berprofesi sebagai Buruh Harian lepas.

Kepala Biro Indonews.id Jambi, Saut Yansen mengatakan lelang motor gesit milik presiden dalam acara konser amal BPIP berujung mengecewakan. Sebab lelang yang mengalahkan tokoh PDIP Maruar Sirait itu justru dimenangkan oleh warga Jambi yang merupakan seorang buruh, bukan pengusaha.

"Dia ternyata tipu-tipu. Setelah Indonews.id menyelusuri yang bersangkutan, ternyata bukan pengusaha melainkan seorang buruh harian lepas di Jambi," ungkap Yansen dalam keterangannya kepada INDONEWS.ID, Kamis (21/5/2020).

Kecurigaan wartawan Indonews.id timbul, lanjut Yansen, karena sampai sekarang, yang bersangkutan belum melakukan pembayaran.

"Info sementara, yang bersangkutan (M.Nuh) sedang diperiksa di Polda Jambi," tutur Yansen.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Polda Jambi belum berhasil dikonfirmasi.

Sebelumnya, motor listrik dengan bubuhan tandatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dilelang dalam konser "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" pada Minggu, 17 Mei 2020.

Motor buatan dalam negeri merek Gesits itu terjual dengan harga fantastis untuk sebuah sepeda motor yakni Rp 2,55 miliar.

“Jadi pemenang lelang adalah pengusaha dari Jambi bernama M. Nuh,” ujar pembawa acara di konser dan lelang itu, Choky Sitohang.

Konser amal penggalangan dana yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), MPR, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu berhasil mengumpulkan dana Rp 4 Miliar.

Dari total Rp 4 Miliar, sebesar Rp 2,5 Miliar disumbang oleh hasil lelang sepeda motor Jokowi yang dimenangkan oleh pengusaha bernama M Nuh yang mengaku dari Kampung Manggis Kota Jambi.

Ternyata M Nuh bukan pengusaha, tapi hanya buruh harian.

Konsernya kena Prank.

Sumber: Indonews, Dll

***

PADAHAL SUDAH DIBELA-BELAIN OLEH POLITIKUS DEMOKRAT...

KATANYA "TIDAK SEMUA MANUSIA INGIN DIKETAHUI DAN DIKENAL..."

HAHAHAHA...



Blok, tidak semua manusia ingin diketahui dan dikenal. Banyak manusua tak butuh keriuhan dan keramaian meski berada dan msmpu. Dia ingin menyumbang tanpa garus pamer. Jd bisa sj orangnya pake nama alias. Atau medsos yg kau jadikan bukti adlh hoax. Mudah kan? Blok.. blok..! https://twitter.com/mas__piyuuu/status/1263014320193122304 

68 people are talking about this





Pemenang Lelang Motor Gesits Jokowi Rp2,55 Miliar Ditangkap Polda Jambi


Muhammad Nuh alias M. Nuh, buruh harian asal Jambi pemenang lelang lelang motor listrik Presiden Jokowi, sempat digelandang ke kantor polisi.
Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jambi Komisaris Besar Kuswahyudi, polisi hanya meminta keterangan M. Nuh. Polisi tak menahan pria tersebut.
“Hanya diambil keterangan,” kata Kuswahyudi saat dihubungi hari ini, Kamis, 21 Mei 2020.
Meski begitu dia tak mau menjelaskan detil alasan polisi memeriksa M. Nuh.
Kuswahyudi hanya mengatakan, "Karena dia yang heboh itu, sudah tahulah hebohnya apa. Yang penting pada intinya tidak ditangkap dan tidak ditahan."
Dikabarkan Kepolisian menangkap M. Nuh di Jambi.
M. Nuh mengaku sebagai pengusaha dan berhasil mendapatkan motor listrik Gesits dengan tanda tangan Presiden Jokowi seharga Rp 2,5 miliar dalam lelang di acara konser amal Covid-19 bikinan BPIP dan MPR.
Nuh digelandang ke kantor polisi dengan tuduhan melakukan penipuan dan tidak membayar Gesits.[tempo]



😉 Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Konser BPIP Kena Prank, M Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi Rp 2,5 Miliar Ternyata Seorang Buruh Harian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik, bijak dan sesuai dengan topik 👌,
Terima kasih atas perhatiannya. 🙂

Artikel Terkait Lainnya

Membuka Mata - Melihat Dunia



Back to Top
  PERKEMBANGAN    COVID-19  

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini