Jangan Panik, Bersin-Bersin Bukan Gejala Corona, Ternyata 87,9 % Pasien Positif Corona alami hal ini


Artikel Terbaru Lainnya :






0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
[ AyoJalanTerus.com ]  Di Indonesia, tercatat 790 orang positif COVID-19 pada 25 Maret 2020 dengan total jumlah yang sembuh 31 orang dan meninggal dunia sebanyak 58 orang. Belakangan ini, orang yang bersin atau batuk di jalan atau transportasi umum bisa menjadi sasaran pandangan mata orang di sekeliling lalu dijauhi karena takut positif terinfeksi virus corona baru atau COVID-19.

Namun, seperti diansir Business Insider, bersin ternyata bukan gejala umum COVID-19.

Tanda umumnya demam (87,9 persen) dan batuk kering (67,7 persen), lalu ada rasa lelah (38,1 persen), nyeri badan, napas pendek, mengalami masalah pencernaan, dan mual. Kadang, pasien COVID-19 juga mengalami sakit kepala, gangguan, dan tenggorokan.

Pada kasus yang jarang, mereka juga bisa terkena diare dan pilek. Sebagian orang bisa terkena alergi musiman yang gejalanya bisa berupa bersin dan hidung tersumbat. Kasus hidung tersumbat umumnya hanya dialami 4,8 persen pasien COVID-19, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Di Cina, sekitar 56.000 pasien mengalami kasus ini. Hingga kini, gejala COVID-19 dan penyakit lainnya masih terkadang tumpang tindih sehingga tes, salah satunya swab, menjadi penting.








Gejala Virus Corona

Infeksi virus Corona atau COVID-19 bisa menyebabkan penderitanya mengalami gejala flu, seperti demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala; atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada.
Namun, secara umum ada 3 gejala umum yang bisa menandakan seseorang terinfeksi virus Corona, yaitu:
  • Demam (suhu tubuh di atas 38 derajat Celcius)
  • Batuk
  • Sesak napas
Menurut penelitian, gejala COVID-19 muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapar virus Corona.



Kapan harus ke dokter

Segera ke dokter bila Anda mengalami gejala infeksi virus Corona (COVID-19) seperti yang disebutkan di atas, terutama jika gejala muncul 2 minggu setelah kembali dari daerah yang memiliki kasus COVID-19 atau berinteraksi dengan penderita infeksi virus Corona.

Bila Anda mungkin terpapar virus Corona namun tidak mengalami gejala apa pun, Anda tidak perlu pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri, cukup tinggal di rumah selama 14 hari dan membatasi kontak dengan orang lain.


😉 Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Jangan Panik, Bersin-Bersin Bukan Gejala Corona, Ternyata 87,9 % Pasien Positif Corona alami hal ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik, bijak dan sesuai dengan topik 👌,
Terima kasih atas perhatiannya. 🙂

Artikel Terkait Lainnya

Membuka Mata - Melihat Dunia



Back to Top

AFFILIATE BANNER

DomaiNesia

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Hosting Unlimited Indonesia

Book transfer in Turkey 728*90

  PERKEMBANGAN    COVID-19  

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini