Beri Tips untuk Hadapi Corona, Tompi: akan Sembuh dengan Sendirinya, Kita Tinggal Support Diri

[ AyoJalanTerus.com ]   Virus corona atau COVID-19 yang sudah dinyatakan pandemi oleh WHO kian meresahkan masyarakat luas, kiat-kiat pencegahan penularan pun gencar disampaikan berbagai lapisan masyarakat.

Di Indonesia sendiri, sebanyak 117 kasus positif virus corona sudah diumumkan, sehingga membuat warganet mulai mencari-cari cara penyembuhannya.

Melihat kepanikan akibat virus corona ini, sebagai seorang dokter sekaligus selebriti, Tompi pun menuliskan pemahamannya mengenai penyembuhan sebuah virus.



Melalui laman Twitter pribadinya @dr_tompi, Tompi menyebutkan bahwa memang belum ada obat khusus untuk mengobati virus corona baru atau COVID-19.

Namun Tompi menyebut, sebuah virus biasanya bisa sembuh dengan sendirinya.

"Virus itu self limited disease: artinya dia ada masanya, akan sembuh dengan sendirinya," cuit Tompi, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter pribadinya pada Minggu, 15 Maret 2020.

Dengan adanya pernyataan tersebut, Tompi pun menghimbau agar masyarakat melakukan pola hidup sehat guna mencegah adanya penularan virus, seperti yang sedang terjadi saat ini.

"Nah, kita tinggal mensupport diri supaya gak keok duluan sebelum si virusnya," tambah penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter bedah plastik ini.

Selain itu, Tompi juga mendukung adanya upaya pemerintah yang melakukan lockdown.

"Lockdown yang saya maksud bukan extrim sampe gak boleh berhubungan dengan dunia luar sama sekali, gak kontak ama siapapun. Bukan itu," tambah Tompi

Lockdown adalah tindakan mengunci suatu negara atau kawasan untuk mencegah sesuatu masuk atau keluar atas alasan kedaruratan.


Sejumlah negara telah memberlakukan lockdown imbas dari penyebaran corona yang begitu masif. Seperti di Tiongkok, Italia Utara, Denmark, Filipina, dan Irlandia.


Virus itu self limited disease: artinya dia ada masanya, akan sembuh dengan sendirinya. Nah, kita tinggal mensupport diri supaya gak keok duluan sebelum si virusnya yang mampus
3,576 people are talking about this


Tompi juga berharap agar pemerintah segera membuat kebijakan demi keselamatan masyarakat Indonesia.

Pelantun lagu Menghujam Jantungku ini juga mendukung pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk mengindari keramaian dan tidak keluar rumah.

Selain itu Tompi juga mengingatkan masyarakat selalu menjaga kesehatan dan pola makan yang bergizi. Hal demikian bisa menghindari terjangkit virus corona yang terdeteksi dari Wuhan, Cina itu.***



Terima Kasih sudah membaca 😊 , Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu . Sekaligus LIKE fanspage  kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya 📌@Tahukah.Anda.Info   Membuka Mata Melihat Dunia 

📢  Sumber  https://www.pikiran-rakyat.com/entertainment/pr-01351708/beri-tips-untuk-hadapi-wabah-virus-tompi-akan-sembuh-dengan-sendirinya-kita-tinggal-support-diri





😉 Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Beri Tips untuk Hadapi Corona, Tompi: akan Sembuh dengan Sendirinya, Kita Tinggal Support Diri

Artikel Terkait Lainnya

Membuka Mata - Melihat Dunia



Back to Top
  PERKEMBANGAN    COVID-19  

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini